Lukaku Ancam Tak Mau Bela Timnas Belgia di Pial...

Titile

Bintang Manchester United Romelu Lukaku mengeluarkan ancaman kepada tim nasional Belgia jika Marc Wilmots masih ditunjuk sebagai pelatih untuk Piala Dunia 2018. Pasalnya, Lukaku tidak senang dengan gaya kepemimpinan Wilmots yang buruk untuk membawa negaranya sukses.

Wilmots telah menghabiskan empat tahun antara tahun 2012 hingga 2016 menukangi Timnas Belgia yang pada masa itu disebut ‘generasi emas’. Sayangnya, Wilmots gagal membawa tim ke kejayaan setelah terdepak dari perempatfinal Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Menjelang Piala Dunia 2018, Lukaku mengungkapkan perasaannya yang tidak senang membela Timnas Belgia di bawah asuhan Wilmots, demikian menurut laporan dari Manchester Evening News dilansir Mirror UK.

1. Lukaku Tidak Percaya Wilmots
Romelu Lukaku di Timnas Belgia.

Di dalam ancamannya, Lukaku merasa bahwa ia sangat tidak mempercayai Wilmots selama masa kepemimpinannya, meskipun pemain berusia 24 tahun itu hampir satu dekade selalu terpilih di starting line skuat Belgia.

“Saya tahu saya akan bermain [di Piala Dunia]. Satu-satunya masalah, saya juga tahu dia tidak akan memainkan saya," kata Lukaku kepada DHNet dinukil Mirror UK.

2. Lukaku Tidak Ingin Dipilih
Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne di Timnas Belgia.

Dengan ketidakpercayaannya kepada Wilmots, Lukaku mengancam tidak akan membela Belgia walaupun ia tetap terpilih.

“Di situasi seperti ini, Anda mengatakan pada diri sendiri, sialan!, tinggalkan saya, jangan pilih saya,” ancam Lukaku.

“Anda membela negara untuk kesenangan. Saya tidak pernah berkata saya tidak ingin bermain di sini, tetapi pada saat ini, saya tidak senang menjadi bagian dari skuatnya, saya tidak suka dipilih,” tambah Lukaku.

3. Masih Absen di Man United
Jose Mourinho sedang berbincang dengan Romelu Lukaku

Lukaku tengah dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki sehingga harus meninggalkan Man United menjalang dua laga pamungkas Liga Primer Inggris. Man United akan menghadapi West Ham besok Sabtu (12/05/18) dan Watford di hari Minggu (13/05/18).

Jose Mourinho berharap Lukaku bisa kembali fit untuk berlaga di final Piala FA melawan Chelsea akhir bulan ini. Ketika ditanya prospek Lukaku dan Marouane Fellaini yang absen untuk laga final di Wembley nanti, Mouriho menjawab, “Sedang kami usahakan.”
Artikel Asli

  1 Votes    0 Comments   Share   Add Bookmark
interbola

Comments

Please login or register to comment